Prosedur Pengajuan Perkara

  1. Menerima surat Gugatan/Permohonan melalui e-Court
  2. Meneliti kelengkapan berkas perkara dan melakukan validasi panjar biaya perkara
  3. Memberi Nomor Perkara pada SIPP dan Register perkara secara elektronik
  4. Menerima dan menyetor Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP)
  5. Mencatat biaya perkara ke dalam buku jurnal keuangan
  6. Mencatat data perkara pada Register Perkara
  7. Penetapan Penunjukan Hakim melalui SIPP/Register Elektronik
  8. Penunjukan:
    • Panitera Pengganti
    • Jurusita /Jurusita Pengganti melalui SIPP/Register Elektronik
  9. Menyerahkan berkas perkara ke Hakim
  10. Menetapkan hari sidang melalui SIPP/Register Elektronik
  11. Menerima berkas perkara dari Hakim dan menyampaikan penetapan kepada Jurusita/JSP untuk memanggil Pemohon
  12. Menerima penetapan hari sidang dan memanggil pemohon melalui e-Summons
  13. Persidangan
  14. Penandatanganan Penetapan / Putusansecara manual oleh Hakim dan Panitera Pengganti
  15. NaskahPenetapan/ Putusan diunggah ke e-Court
  16. Melakukan Verifikasi antara naskahPenetapan/ Putusan terunggah dengan Penetapan / Putusan yang telah ditanda tangani secara manual oleh Hakim dan Panitera Pengganti
  17. Menandatangani SalinanPenetapan/ Putusan secara elektronik dan mengirimkan kepada para pihak secara elektronik
  18. Mengisi tanggal, amarpenetapan / putusan dan e-doc penetapan / putusan pada SIPP/Register Elektronik
  19. Minutasi
  20. Menyerahkan berkas perkara yangsudah BHT ke Panmud Hukum untuk diarsipkan