Rapat Bulanan Periode Bulan Juli 2021

Berita

Blangkejeren, Kamis 22 Juli 2021 bertempat di ruang sidang Pengadilan Negeri Blangkejeren telah di laksanakan rapat bulanan periode bulan Juli 2021.  Rapat tersebut di pimpin langsung Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren Bapak Robby Alamsyah, S.H., M.H. dan di hadiri oleh Sekretaris, Panitera, Hakim, Panmud, Kasubbag, Staf serta Pegawai Honorer ( PPNPN ).

Dalam rapat bulanan kali ini di adakan 4 agenda kegiatan :

  • Penyerahan Penghargaan Hakim, Staf dan Pegawai Honorer (PPNPN) berkinerja terbaik periode bulan April – Juni 2021 serta Agen Perubahan Semester II Tahun 2021.  Untuk Hakim berkinerja terbaik jatuh kepada Bapak M. Andri Fauzan Lubis, S.H. yang perhargaannya langsung di serahkan oleh Bapak Robby Alamsyah, S.H., M.H. selaku Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren.  Untuk Staf berkinerja terbaik jatuh kepada Ibu Tiza Nurhamdah Husnah, S.H. dan Bapak Mardeni Firdaus, A.Md.A.B. yang perhargaannya langsung di serahkan oleh Bapak Ahmad Ishak Kurniawan, S.H. selaku QMR.  Dan Pegawai Honorer (PPNPN) berkinerja terbaik di berikan kepada Bapak Abdurrahman, S.H. dan Ibu Safinah yang perhargaannya langsung di serahkan oleh Ibu Rohanna selaku Kasubbag Kepegawaian dan Ortala serta Ibu Devie Diana yang terpilih menjadi Agen Perubahan penghargaannya diserahkan langsung oleh Bapak Hanif Wirawan, S.T. selaku Sekretaris.
  • Sosialisasi SITARA, MYSAPK dan SIKEP Sosialisasi SITARA, MYSAPK dan SIKEP disampaikan oleh Bapak Hanif Wirawan, S.T. setelah kemarin melakukan Bimtek Online Zoom Meeting 4 Pengadilan di bawah Mahkamah Agung.  Pada kegiatan zoom meeting tersebut diperintahkan kepada seluruh Hakim dan Pegawai dibawah Mahkamah Agung untuk melakukan peremajakan data pribadi pada ketiga aplikasi tersebut.  Selain itu Bapak Hanif Wirawan, S.T. juga menyampaikan hak-hak pribadi maupun kepegawaian dalam meremajakan data pada ketiga aplikasi tersebut.
  • Sosialisasi pelayanan disabilitas disampaikan oleh Bapak Hanif Wirawan, S.T. Pelayanan disabilitas pada Pengadilan Negeri berpedoman kepada Surat Keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum Nomor 1692/DJU/SK/PS.00/12/2020 tentang Pedoman Pelaksanaan Pelayanan bagi Penyandang Disabilitas di Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Negeri. Pedoman tersebut adalah panduan bagi Pengadilan Negeri agar proses pelayanan terhadap penyandang disabilitas di pengadilan dapat berjalan baik dan sesuai dengan kebutuhan masing-masing disabilitas. Terkait sarana dan prasarana untuk menunjang penyandang disabilitas pada Pengadilan Negeri Blangkejeren belum sepenuhnya terpenuhi dikarenakan anggaran yang belum ada. Namun, Pengadilan Negeri Blangkejeren sudah berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan yang terbaik mulai dari penyediaan jalur khusus  disabilitas dan kursi roda. Untuk kedepannya, Pengadilan Negeri Blangkejeren akan melakukan koordinasi dengan dinas terkait khususnya dinas sosial setempat untuk melakukan MOU terkait pelayanan disabilitas.
  • Rapat Bulanan. Dalam rapat bulanan ini Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren mensosialisasikan Perma 7, 8 Serta 9 tahun 2016.  Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren juga menyampaikan mengenai evaluasi SIPP.  Selain itu Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren juga membahas hasil temuan para Hakim Pengawas Bidang. Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren juga mengingatkan untuk selalu absen mulai dari manual, fingerfrint dan sikep.  Dan untuk tidak pernah melakukan Gratifikasi dan KKN.

Diakhir rapat Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren Bapak Robby Alamsyah,S.H.,M.H., menekankan kepada seluruh aparatur Pengadilan Negeri Blangkejeren yakni kerja 5R (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat dan Rajin) dalam kemajuan kinerja bersama dan motivasi bersama dalam bekerja. Semoga dengan adanya pertemuan dalam Rapat bulanan dan pembinaan Kepegawaian setiap bulannya, kinerja dan layanan pada Pengadilan Negeri Blangkejeren semakin baik dan kompeten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *