Rapat Evaluasi SOP Pada Pengadilan Negeri Blangkejeren Tahun 2021

Berita

Blangkejeren-Pada Hari Selasa Tanggal 23 Februari 2021 bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Blangkejeren telah dilaksanakan Rapat Evaluasi SOP pada Pengadilan Negeri Blangkejeren Tahun 2021. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren Bapak Robby Alamsyah,S.H.,M.H. dan dihadiri oleh Panitera, Sekretaris, Para Hakim, Panmud, Kasubbag, Staf maupun Pegawai Honorer (PPNPN) Pengadilan Negeri Blangkejeren.

Maksud dan tujuan diadakan rapat ini adalah sebagai upaya mewujudkan kinerja pelayanan publik di lingkungan unit kerja Pengadilan Negeri Blangkejeren yang terukur dan dapat dievaluasi keberhasilan perlu memiliki pedoman berupa Standar Operasional Prosedur (SOP). Selain itu, diadakannya rapat ini juga dimaksudkan untuk memastikan SOP yang sudah ada masih relevan dan sesuai dengan kondisi unit kerja Pengadilan Negeri Blangkejeren.

Selanjutnya Bapak Robby Alamsyah,S.H.,M.H. memaparkan bahwa Standar Operasional Prosedur (SOP) merupakan pedoman atau acuan yang baku dalam melakukan suatu prosedur pekerjaan yang standar sesuai dengan tugas pokok dan fungsi dari masing-masing bagian. Ada 3 SOP yang perlu diperlukan pada saat ini mengingat situasi negara yang sedang dilanda Pandemi Covid-19, yakni:

  1. SOP Inovasi Virtual
  2. SOP Adaptasi Kebiasaan Baru
  3. SOP PTSP

Ketiga SOP tersebut diharapkan segera dibuat dan dilaksanakan di Pengadilan Negeri Blangkejeren. Rapat Evaluasi SOP pada Pengadilan Negeri Blangkejeren Tahun 2021 ini selesai dan ditutup oleh Bapak Robby Alamsyah, SH.MH., selaku Pimpinan Rapat pada pukul 10:30 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *