Rapat Bulanan Periode Bulan Oktober 2020 dan Sosialisasi tentang Prosedur Pencegahan Covid-19 dan Sosialisasi tentang Perma Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan Secara Elektronik.

Berita

Blangkejeren, jumat tanggal 16 Oktober 2020 sekira pukul 14.30 WIB telah dilaksanakan rapat bulanan periode bulan oktober 2020. Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren Bapak Sayed Tarmizi, S.H.,M.H. dan dihadiri oleh Wakil Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Panitera, Sekretaris, Para Hakim, Panmud, Kasubbag, Staf maupun Pengawai Honorer (PPNPN) Pengadilan Negeri Blangkejeren.

Dalam Rapat tersebut Bapak Sayed Tarmizi, S.H.,M.H. menyampaikan beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya yaitu, Penerapan Perma Nomor 4 Tahun 2020 tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan secara Elektronik secara umum sulit untuk dilaksanakan mengingat sinyal maupun jaringan internet di Kabupaten Gayo Lues tidak maksimal, Kemudian dalam rangka Zona Integritas menuju WBK perlu dipelajari kembali materinya guna kesiapa persentasi ZI yang kemungkinan dalam beberapa hari kedepan PN Blangkejeren akan mendapat giliran Presentasi ZI secara Online dengan TIM Penilai Nasional Kemen PAN RB, perhatikan pula mengenai prosedur pengiriman Berkas upaya Hukum Ke Mahkamah Agung sebagaimana Surat Keputusan Mahakamah Agung Nomor 243/KMA/SK/XI/2019 tanggal 27 November 2019 tentang Pelimpahan Wewenang Penerimaan dan Penelaahan Berkas Perkara Kasasi, Peninjauan Kembali, Grasi dan Hak Uji Materil Kepada Mahkamah Agung, Pelayanan Publik harus di dioptimalkan jangan mengharapakan materi/ imbalan bila mana ada pencari Keadilan yang meminta saran atau petunjuk mengenai perkara, bila mana ada hal yang demikian segera diarahkan ke Pos Bantuan Hukum, Hak Inzage kepada para pihak harus diberikan jangan sampai dikemudian hari ada laporan, Segera buat SK mengenai Hakim Penelaah Eksekusi selanjutnya Wakil Ketua PN Blangkejeren Bapak Robby Alamsyah, S.H.,M.H. turut pula menyampaikan mengenai laporan Hakim Pengawas Bidang, Penegakan Disiplin Hakim/ Pegawai, Penerapan Protokol Kesehatan, secara Maksimal, Monitoring SIPP, Monitoring SOP masaing-masing bidang, Monitoring PTSP, serta perlu kegiatan Bimtek/ Sosialisai setiap hari Jumat mengingat ada beberapa rekan Hakim yang telah mengikuti pelatihan secara online. kemudian Bapak Sekretaris Bapak Hanif Wirawan, S.T. turul pula menyampaikan mengenai pengisian SKP dan capaian kinerja setiap bulan harus dilaporkan kebagian Kepegawaian dan Ortala setiap akhir bulan, selanjutnya Bapak Panitera Bapak Faisal, S.H. turul pula menyampaikan mengenai masalah belum adanya laporan BA Eksekusi dari Jaksa terhadap perkara pidana yang sudah BHT.

Dalam rapat ini turut pula diadakan Sosialisasi oleh Hakim Pengadilan Negeri Blangkejeren, yaitu Bapak Rizqi Zam Zami, S.H. menegnai intruksi Dirjen Badilum Nomor 08 Tahun 2020 Tentang Prosedur Pencegahan Corona Virus Disease (Covid-19) Dilingkungan Peradilan Umum.

Dan sosialisasi oleh Bapak M. Ishak Kurniawan, S.H. Hakim Pengadilan Negeri Blangkejeren, Mengenai Perma Nomor 4 Tahun 2020 Tentang Administrasi dan Persidangan Perkara Pidana di Pengadilan Secara Elektronik. Rapat ditutup oleh Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren, Bapak Sayed Tarmizi, S.H.,M.H. sekira Pukul 16.30 WIB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *