img_head
BERITA

Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 - 1Juni 2017

Jun02

Konten : berita umum
Telah dibaca : 502 Kali


Blangkejeren- Kamis tanggal 1 Juni 2017 bertempat di halaman depan Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Blangkejeren telah dilaksanakan Upacara Bendera Memperingati Hari Lahirnya Pancasila 1 Juni 1945 – 1 Juni 2017 yang dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren Bapak Muhammad Jamil , SH, sebagai Inspektur Upacara dan Bapak Irfan Muzni, SH., sebagai Pemimpin Upacara.

Upacara berlangsung dengan lancar dan Hikmat dimulai pukul 08:00 Wib sampai dengan pukul 09:00 Wib.Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Blangkejeren selaku Inspektur Upacara membacakan Sambutan Presiden RI yang berisikan beberapa point diantaranya :

  1. Kodrat Bangsa Indonesia adalah beragam / kebhineka tunggal ika-an.
  2. Perlunya kita belajar dan mengambil hikmah dari pengalaman buruk negara lain yang dihantui oleh redikalisme, konflik sosial, terorisme dan perang saudara.
  3. Presiden Republik Indonesia mengajak peran aktif seluruh elemen bangsa : para ulama, pendeta, pastor, bhiksu, pedanda, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni budaya, pelaku media, jajaran birokrasi,TNI, Polri semua komponen bangsa untuk menjaga, memahami, dan mengamalkan Pancasila.
  4. Komitmen Pemerintah untuk penguatan Pancasila dengan dibentuknya Unit Kerja Pembina Ideologi Pancasila yang bersama-sama dengan masyarakat untuk memperkuat pengamalan pancasila dalam kehidupan sehari-hari yang terintegrasi program-program pembangunan, dimana Pengentasan kemiskinan, pemerataan kesejahteraan menjadi bagian integral dari pengamalan Pancasila.
  5. Bahu membahu untuk menggapai cita-cita bangsa sesuai dengan Pancasila.
  6. Waspada terhadap segala bentuk pemahaman dan gerakan yang tidak sejalan dengan Pancasila.
  7. Mari kita jaga Perdamaian, Persatuan dan persaudaraan kita, bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, saling bahu membahu untuk kepentingan dan Kemajuan Bangsa Kita Indonesai Tercinta.
  8. Kita Indonesia Kita Pancasila, Saya Indonesia Saya Pancasila.
  • Galeri